The Honeyz Went Road-Tripping To The Moon

Standard

Baru keinget kalo belum posting cerita soal yang satu ini. Padahal udah 2 taonan aja gitu lewatnya😀

Well, eniwei, ngerencanain bulan madu itu buat saya jadi salah satu “stress-killer” paling mujarab di saat-saat kepanikan dan kehebohan persiapan jelang acara pernikahan. Tul gak? Apalagi kalo udah buka ragam paket hanimun yang ditawarkan oleh situs pernikahan paling hietz diantara para perencana pernikahan: weddingku. Kayaknya, kalo boleh milih format pesta pernikahan, saya mau pesta paaaaliiinggg sederhana, cukup dengan slametan nasi tumpeng plus tim lauk penggembiranya, dinikmati hanya bersama keluarga inti dan sahabat terdekat. Lalu dana pestanya digunakan untuk apa dong? Hanimuuuunnnn!!!😛 kalo perlu, hanimunnya sebulanan ke banyak tempat deh *jiwa traveller* bhihihihilk…

Tapiiii, berhubung yang namanya pesta nikah itu gak cuma acara milik saya dan suami saja, tapi juga jadi ajang reunian ortu, maka yaah, mau tak mau, kami pun menyisihkan separuh dari jatah dana hanimun untuk pesta.

Naaah, nentuin kemana tujuan hanimun dengan dana pas-pasan tapi terasaaaaaa banget hanimunnya itu jadi PR browsing yang menantang buat saya.
Dana boleh dong pas-pasan, tapi soal kriteria tempat dan acara hanimunan gak boleh gitu aja maen corat coret dari daftarnya.

Buat saya sendiri, kriteria tempat hanimun itu adalah a hidden tranquil villa yang bisa buat berduaan bebas mau ngapain aja mau gimana aja, daaaan musti deket sama alam. Breakfast, candle-light dinner and couple spa are the additional bonus yang kudu wajib musti ada.
Intinya, saya mau hanimun yang selain bisa berdua-duaan sama suami juga bisa bikin relax serelax-relaxnya setelah sekian bulan merasa penat dengan persiapan perhelatan akbar itu.

Terus dimana dong tempatnya?

Keluar dari negri ini jelas gak mungkin, karna judul ‘hanimun’ akan rancu dengan judul ‘treveling’, maklum saya sama suami kalo udah dapet kesempatan liat dunia luar, gak mungkin deh kepikirian buat ngamar thok, pasti segala sisi pengennya dijelajahi. And that’ll ruin the term “honeymoon” dear.

Lalu, coretlah Bali karena biarpun villa yang sesuai kriteria hanimun saya itu banyak buanget tempatnya dari ujung ke ujung pulau dewata itu, tapi dana yang harus disiapkan pun tidaklah sedikit. Iya dong, ongkos ke Balinya belom, ongkos di Balinya juga belom. Dan kalo di Bali, gak mungkin deh cuma dinikmatin di kamar doang, pasti gatel pengen road-tripping ke sanah ke marih.

Akhirnya diputuskan kalau tujuan hanimun itu yang reachable dengan modal mobil aja, alias Road Tripping. Hanimun dengan ber-Road-Tripping?? Love it to the most deh.

Pertimbangan waktu itu, Premium versus Aviation Gasoline tentu jauh lebih ngirit yang Premihum thoo?? Jaraknya gak perlu yang jauh-jauh, biar supir kesayangan gak kecapekan😀

Tujuannya ke pantai ato gunung? Lucunya, saya dan suami sama-sama kurang menyukai pantai, with various reasons lah ya. Bagi saya, kalo mau pantai, saya maunya ya di Timur Indonesia lah yang laut dan pantainya masih berkilau bagai permata alami. Tapi karena gak mungkin ke Timur Indonesia pake mobil karena perlu cuti berapa bulan ya saudara-saudara, jadi ya pantai pun dicoret dari daftar.

Nah, kalo udah nentuin kriteria hanimun gini, pasti bikin brosing-brosing jadi lebih mudah kaan?? E enggak juga tauuuk, karna setan itu emang maha jago menggoda iman manusiah yee. Berkali-kali musti ketok kepala sendiri saat diri ini tergoda untuk gesek kartu ajah dan cusss kabur ke Bali atau mana pun, tiap liat iklan paket-paket hanimun menggoda yang ditawarkan oleh weddingku.

Lalu di penghujung pencarian, pencerahan pun muncul dalam bentuk pilihan paket hanimun:

Kampung Sampireun 3D/2N Beauty Swiss Van Java

Isi paketnya ini:

  • 2 nights accomodation at Kalapalua Suite
  • Traditional welcome drink
  • 2x Breakfast at Seruling Bambu Restaurant
  • 1x Dinner
  • 1x Lunch 
  • Complimentary traditional sweets “Dodol Garut“
  • Afternoon tea & “Gorengan sore hari“
  • Floating Surabi ( Before Breakfast )
  • In room coffee & tea maker facilities
  • Daily local newspaper
  • In room honeymoon flower arrangement
  • 1 Souvenir
  • 30% discount for Gift Shop
  • Fruit Basket at room
  • Treatment 150 minutes from” Taman Sari Royal Heritage SPA ”:
    ·      Wedang Jahe
    ·      Asmaragama Massage for 2 persons
  • 21% tax and service charge

Paket ini tahun 2011 lalu dibandrol seharga Rp3.900.000,00 (barusan cek lagi, udah jadi Rp4.300.000,00 dan sudah ada tambahan fitur di kamar: TIVIIII!!! Hihihi…)

Dan yang jadi highlights saya saat itu adalah poin: treatment 150 menit from Taman Sari Royal Heritage SPA.
Baiklah, spa, couple, dan Taman Sari Royal Heritage?? It’s a super combo lah bagi saya.
(Iiissh, ngebayangin dipijetnya lagi aja bikin saya jadi pengen kesana lagi😀 )

Suami setuju, karena lokasi di gunung, bisa ditempuh dengan ber-Road-Tripping ria, daaan budget hanimun masih ada sisa sekian gelintir yang bisa dipakai untuk…. kulineran daaan menginap lagi. Yihiiiy!!!

PR itinerary hanimun pun rampung dikerjakan dengan hasil berikut:

Hari pertama – menginap di Horison Bekasi

Kenapa gak langsung ke Garut? Pertimbangan saya waktu itu adalah it’s a road-tripping, dan yang bisa nyetir mobil hanya suami, jadi kalo langsung cus ke Garut, kok kayaknya saya nyiksa suami banget yeee. Jaraknya emang deket sih, tapi kan ini kagak ada tenggat waktunya, jadi yaa, enjoy the ride lah ya intinya.

Alhasil, dicarilah tempat yang bukan di Bogor, bukan di Jakarta, tapi tidak terlalu jauh dan menjadi pintu gerbang petualangan road tripping kami. Lalu, didapatlah Junior Suite Horison Hotel Bekasi.

Enggak ngambil paket apapun disini, bookingnya pun gak pake persiapan, bener-bener go show aja. Tapi untung juga sih, dapetnya di Junior Suite, soalnya kamarnya itu besar yaa. Puaaas loh.. *kedipnakal*
Sarapannya juga lumayan, walau masih kurang bervariasi dibandingkan Novotel Bandung.
Oiya, hotel ini juga deket sama mall, jadi bisa sekalian belanja keperluan hanimun *kedipkedipmanjanakal*😀

Hari kedua sampai ketiga – Paket Kampung Sampireun 3D/2N Beauty Swiss Van Java

(cerita lengkap yang ini, menyusul yaaa )

Hari Keempat – menginap di Novotel Bandung

Berhubung masih cuti dan kok kayaknya sayang bener ya kalo langsung balik ke dunia nyata (baca: Jakarta), alhasil kami pun memutuskan untuk mampir ke Bandung dan menginap di sini. Kenapa di Novotel, karna gak mau yang terlalu deket sama dunia FO, dan gak jauh-jauh dari jalan keluar Bandung.

Karna kami sampenya di Bandung itu hari Kamis, jadi relatif masih sepi. Tapi berhubung gak mau ribet, taksi pun jadi andalan kami. Trus di Bandung ngapain? Ya ke FO juga sih, RuMod aja yang deket sama melipir bentar ke PVJ (gak bisa yaa gak liat mol??😀 )

Sayangnya, Bandung hari itu ternyata hujan seharian, jadi rencana candle light dinner di The Peak maupun The Valley pun dicoret dari rencana dan berakhir dengan dinner di resto hotel dengan menu andalan: oxtail balado. Eh, beneran ini enyaaak deh. Pedesnya lumayan nampol😀

Yang Pleuss lagi dari hotel ini, buffet sarapan di Novotel Bandung juga enak-enak. Saking saya sempet-sempetnya nyobain semua menu buffet, pihak hotel sampai khusus menghampiri saya dan meminta saya untuk mengisi kuesioner restoran hotel ini. Daaang… dikira saya Foodblogger kali ey (tapi beneran, bread pudding Novotel ini endeuus tenanan. Second plate completed the breakfast😀 )

Lalu, pamungkas pang pamungkasna dari Road-Tripping hanimun itu adalah: SATE MARANGGI CIBUNGUR – Cikampek yang endeeeeuuuusss pisan.

And that’s all the Road Tripping To The Moon.
Surely The Honeyz are still smilling from ear to ear remembering every road we passed by.

One thing I love about Road Tripping is it’s exactly one of the moments where you can find the true you and your partner along and try to compromise in each crossroad. You can either slow it down, or fasten up or even stop by at a corner of the street, and try to map the life you both dream about.

Every bump gave you a little shake that eventually make you even stronger. Kind like that😀

So glad that “Road Tripping To The Moon” was our choice😀

see y'all on our next "Road Tripping to The Moon"!! :D

see y’all on our next “Road Tripping to The Moon”!!😀

Cheers!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s