Mendadak Travelling – Solo

Standard

Ahay!! An update! Haleluyah!😀
Yah, bagaimanah yah, gini deh klo mood-swing has taken the role as the major of my soul, hueehehe *ngeleees*
Ampir setaon berlalu yee, gapapa biar telat asal selamat (selamat taon baruan mangsud nganaa??)

Well enih whey, setelah sekian episode membahas soal makanan dan makanaaan mulu di Bali, sekarang saya mau Move On dari Bali, hehe. Tapi masiiih judulnya mah, jalan-jalan. Bukan berarti blog ini isinya jalan-jalan mulu sih, tapi kebetulan stok cerita yang belom di-publish, temanya masih seputar jalan-jalan😀

Kali ini jalan-jalannya gak pake perencanaan lama dan hanya memanfaatkan libur akhir minggu saja. Cuma dalam seminggu saja booking pesawat, hotel dan cuss brongkaaat. Emang cost-nya jadi gede ya, karna kan kalo mepet-mepet gitu tuh biasanya bukan pas masa promo, tapi… it was FUN! (merem aja deh liat tagihan kartunya :D)

Jadi ceritanya nih, akhir September 2012 lalu, kami #mendadaktravelling ke kota Solo, gara-gara sebuah undangan pernikahan yang mengharuskan kami hadir mewakili keluarga. Lucunya, di awal-awal taun lalu, jauuuuhhh sebelum undangan itu mendarat di rumah (bahkan woro-woro nikahan itu belom sampai ke telinga), kami berdua sempat berencana-rencana untuk travelling ke Solo dan Yogyakarta, dan bulannya pun persis di bulan September, karna perkiraan abis lebaran artinya pas ada tambahan rejeki THR kaan😀 Tapi rencana itu lambat laun memupus dan hampir terlupakan, sampai kemudian berita bahagia sepupu saya akan melangsungkan pernikahannya di Solo, datang. Tanpa ba bi bu, kami pun setuju untuk hadir langsung disana. Pertimbangan kami, bisa sekalian jalan-jalan toh😀

Alhasil, hanya dalam waktu semingguan, kami pun kelojotan browsing tiket pesawat murah yang mana di waktu itu amat sangat tak mungkin  *pias* dan akhirnya, pilihan pun jatuh pada Lion Air dengan total berdua PP saat itu adalah 1.457.000rupiah *glek* Maklum, harganya harga weekend, jadi yaa terpaksa rogoh dompet sampe bolong yaak😀
Kami berangkat Sabtu pagiiiii banget dan pulang Senin siang. Cukuplah ya, mengitari kota Solo menikmati kehidupannya dan tentu mencicipi makanan-makanan khasnya.

Eh, biarpun Bapak saya asli Solo, tapi lucunya, seinget saya, baru 3 kali saya menjejakkan kaki di kota itu, dan itu pun terakhir kali nampaknya waktu saya masih jaman berseragam putih biru alias SMP😀 jadi judulnya, ke Solo kali ini juga termasuk pulang kampung singkat lah, hehe.

Kayak apa sih Solo jaman sekarang? Well, I’ll try to write them down here in few episodes. Just be really reeeeaaally patient  ya, karna saya… yaah, beginilah saya, hihihi.

Enjoy!

__________________

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s